slider

Recent

Diberdayakan oleh Blogger.

Logo TVRI dari Masa ke Masa

  Logo TVRI sejak 2019. Lebih milenial tapi mirip DW Jerman Deutsche Welle atau DW adalah TV dan Radio plat merah Jerman. Selain untuk warga...

Cari Blog Ini

Navigation

Empire of The Sun


box office



Empire of The Sun adalah karya klasik Steven Spielberg di tahun 1987 tentang "petualangan"  Jamie Graham, bocah Inggris yang terpisah dari keluarganya saat Jepang menginvasi Shanghai, Tiongkok.

Perang Dunia II mengubah kehidupan Jamie yang berasal dari keluarga diplomat (?) kaya, penuh kemudahan, mewah serta punya banyak pembantu rumah tangga yang siap melayani, jadi sebatang kara dan hidup serba sulit di kamp pengungsi. .

Christian Bale cilik ( yang kemudian hari memerankan Batman) sebagai pemeran Jamie tentu jadi pusat perhatian dalam film berdurasi dua setengah jam ini. Spielberg nggak salah casting, Bale kecil  mampu menghidupkan karakter tangguh, keras kepala, banyak bicara tapi banyak akal si Jamie.

Kekuatan karakter tokoh, detail lokasi dan pernak pernik pendukung era PD II membuat karya Spielberg yang satu ini  masuk daftar wajib koleksi bagi penggila genre perang/militer.

Lagu nina bobok khas Wales " Suo Gan" yang dinyanyikan Jamie ketika sejumlah pilot Jepang bersiap terbang dan berujung ledakan di udara saat take off, merupakan salah satu adegan paling dramatis dan terbukti tak pernah bisa saya lupakan.(*)

#spielberg #worldwar2 #movies #filmperang
Share
Banner

EKMALMNA

Post A Comment:

0 comments: