slider

Recent

Diberdayakan oleh Blogger.

Logo TVRI dari Masa ke Masa

  Logo TVRI sejak 2019. Lebih milenial tapi mirip DW Jerman Deutsche Welle atau DW adalah TV dan Radio plat merah Jerman. Selain untuk warga...

Cari Blog Ini

Navigation

Kesempurnaan Rehat di Hotel Hilton Evian


Hotel Hilton Evian Les Bains Perancis dipotret dari taman di tepian Danau Laussane
Evian les bains adalah sebuah kota kecil di Perancis. Berada di kaki pegunungan Alpen dan di tepian Danau Laussane atau Lac Leman, membuat kota ini sangat istimewa. Pemandangannya indah, berhawa sejuk (bahkan salju bisa setebal dua meter saat musim dingin), dan sangat tenang. Pendek kata benar-benar kota impian untuk rehat dan melempar jauh rutinitas.

Selama di Evian, saya menginap di Hotel Hilton. Berjarak 5 menit jalan kaki ke danau Laussane yang airnya sangat dingin. Padahal saat itu saya datang saat musim panas.

Hotel ini juga sangat dekat ke pusat kota Evian. Dengan trotoar yang lebar, teduh oleh pepohonan, aman dan sangat sedikit kendaraan berlalu lalang, membuat berjalan kaki jadi sangat asyik.

Di hotel Hilton, saya menginap di kamar Deluxe King. Sebuah kamar dengan luas 33 meter, dilengkapi tempat tidur double bed yang benar-benar empuk berkualitas, dan punya view taman, kolam renang serta pemandangan danau Laussane.

Kamar seluas 33 meter, dengan double bed dan balkon berview taman serta danau. Nikmat mana lagi yang kau dustakan?

Mini pantry dan mini bar

Kamar saya dilengkapi banyak fasilitas mulai dari TV Layar datar, kamar mandi yang lapang dengan bathtub, parfum gratis khas Hilton yang aromanya khas, hingga mini bar yang super duper lengkap cemilan dan minuman (tapi nggak gratis lho...).

Kamar mandi dilengkapi shower dan bathtub


Kamar mandi yang luas ini juga dilengkapi wastafel, closet duduk dan bidet 

Sebagai hotel berbintang empat yang banyak jadi tujuan menginap kelas menengah atas Perancis, Hotel Hilton benar-benar sempurna. Punya fasilitas terbaik, dengan view terbaik, di lokasi terbaik, dan tentu saja SDM-SDM yang terlatih melayani tamu.

Bukti para stafnya ramah dan tulus membantu langsung jadi pengalaman pertama saat tiba di kota ini. Bayangkan saja, saat tiba di stasiun Evian sekitar pukul 20.00 waktu setempat, sudah tidak ada taksi atau angkutan yang bisa membawa rombongan saya ke pusat kota, manajemen hotel dengan cekatan langsung mengirim mobil mereka untuk melakukan penjemputan.

Uniknya yang menjemput kami adalah staf front office/resepsionis karena driver mereka sedang menjalankan tugas lain. Pokoknya tamu harus dijemput, karena jika menunggu driver yang bertugas bakal membuat kami menunggu lebih lama.

                                   
View dari balkon kamar. Taman, kolam renang dan danau


Jika bosan main di danau, silakan menikmati air yang lebih hangat di kolam renang yang disediakan Hotel Hilton. (foto:booking.com)


Hotel Hilton Evian Les Bains dengan pemandangan pegunungan Alpen. (foto:booking.com)

Seperti hotel lain, di Hilton kita juga disediakan sarapan gratis. Di lantai dasar ada Restoran Riva yang menyajikan beragam menu khas Eropa. Macam-macam roti, kue-kue olahan keju, salad, beragam sandwich, hingga sajian jus, cocktail, anggur atau kopi yang tetap enak di lidah asia saya.

Restoran tempat tamu sarapan dan makan siang/malam. (foto:booking.com)



Saya memilih sarapan di outdoor dekat taman.(foto:booking.com)

Bila anda ingin santai, Hilton juga menyediakan akses ke B***ha Bar Spa (tentu dengan biaya tambahan). Di sini, kita bisa rileks dan mandi sauna dengan atmosfer outdoor dan indoor.

Spa menampilkan hammam, sauna, dan pusat kebugaran. Terdapat juga teras luar ruangan.

Setelah menikmati spa, tamu hotel bisa melanjutkan malam mereka bersantai, entah sekadar minum atau nongkrong sambil main biliar di bar Cosmopolitan.



Selama dua malam di Hilton, saya sangat menikmati aktivitas di balkon. Saat senja (sekitar pukul 22.00 waktu Evian), pemandangan dari lantai tiga ini sangat indah sekali. Langit Swiss di seberang sana begitu menawan. Udara yang masih dingin, juga membuat setiap pesawat yang lalu lalang di langit meninggalkan jejak asap mereka. Benar-benar sempurna. (*)
Share
Banner

EKMALMNA

Post A Comment:

0 comments: