slider

Recent

Diberdayakan oleh Blogger.

Logo TVRI dari Masa ke Masa

  Logo TVRI sejak 2019. Lebih milenial tapi mirip DW Jerman Deutsche Welle atau DW adalah TV dan Radio plat merah Jerman. Selain untuk warga...

Cari Blog Ini

Navigation

KNIA Memang Beda

KNIA Memang Beda



Tiga hari setelah softlaunching oleh Meneg BUMN Dahlan Iskan, saya berkesempatan menikmati fasilitas Kuala Namu International Airport, Deli Serdang.



KNIA begitu nama ngepop bandara pengganti Polonia ini benar-benar sangat bagus. Memiliki areal luas dan terminal keberangkatannya juga nyaman.



Tak nampak lagi kerumunan manusia ala Terminal Amplas, seperti yang biasa saya rasakan saat jasa penerbangan masih mangkal di Polonia.



Lelah berjalan! itulah kesan pertama saat mencicipi KNIA karena saking luasnya. Untungnya Angkasapura II menyediakan fasilitas ban berjalan untuk memanjakan kaki para penumpang.



AC bandara ini juga sangat bagus, ademnya terasa hingga areal drop off.Sirkulasi udara yang baik dipadu atap yang tinggi menjulang membuat kita tak merasa sumuk dan mencium aroma-aroma tak sedap seperti di Polonia.



Soal toilet? Juga sangat bagus. Di terminal keberangkatan domestik tersedia 3 atau 4 toilet yang sangat membantu saat kita kebelet pipis. Heheh.Hanya sayangnya, di hari ketiga ini aliran air kurang lancar, beberapa kran di wastafel airnya kecil bahkan mati.



Citra modern dan berkelas terasa di ruang check in. Puluhan counter maskapai siap melayani calon penumpang dalam dan luar negeri. Arsitektur modern dipadu corak etnik khas Sumut membuat ruangan check in KNIA tampil beda dan prima.



Di ruang tunggu tak kalah aroma modern itu. Hamparan karpet tebal dan lembut, semburan hawa dingin dari 10 standing AC dipadu semprotan pewangi ruangan bearoma elegan membuat kita rileks saat menunggu keberangkatan pesawat. Ada puluhan kursi tunggu yang bersandaran empuk dan resik.



Ada garbarata atau belalai gajah di sebelah ruang tunggu. Penumpang bisa menggunakannya setelah gate-gate dibuka petugas maskapai kala boarding tiba.



Ahh, KNIA memang beda dari Polonia. Semoga terus ditingkatkan layanannya. Sumut Bisa!





Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Share
Banner

EKMALMNA

Post A Comment:

0 comments: