slider

Recent

Diberdayakan oleh Blogger.

Logo TVRI dari Masa ke Masa

  Logo TVRI sejak 2019. Lebih milenial tapi mirip DW Jerman Deutsche Welle atau DW adalah TV dan Radio plat merah Jerman. Selain untuk warga...

Cari Blog Ini

Navigation

Selamat Hari Blog Nasional 2018



tips blogger
Selamat Hari Blog Nasional!
Menulislah dengan happy. Nulis hal-hal yang disukai. Hal-hal yang dikuasai dan syukur-syukur menginspirasi. Percayalah, hasilnya pasti juga bikin happy.

Saya mulai ngeblog tahun 2001, saat blogspot mulai bisa diakses.Waktu itu ngeblognya  dari warnet dengan koneksi yang mulai cepat berkat layanan telkomnet instan.

Saya akui, ngeblog itu menyenangkan. Masalah terbesar hanya konsistensi menulis dan ngalahin rasa malas.

Saat ngeblog, saya cenderung nggak mikirin niche. Pokoknya nulis yang ingin ditulis aja. Saya juga nggak mikirin adsense atau endorse-endorse san. Nulis aja. Kadang bagus.Kadang jelek. Kadang nulis pendek. Kerap pula nulis panjang.

Seperti blogger lain. Saya suka ikut kontes. Itung-itung sebagai ajang uji kemampuan. Beberapa kali menang. Tapi lebih sering kalah. Hahahah. Saya percaya,  Itu hanya soal rezeki saja.

Blog memang belum bisa jadi sumber penghasilan utama untuk saya. Tapi tetap bikin bahagia.Ada kejutan-kejutan.Misalnya,  gara-gara ngeblog/nulis saya pernah jalan-jalan ke Eropa. Gratis.

Yuk ngeblog. Yuk nulis.

#ngeblog #hariblognasional #blogger

Share
Banner

EKMALMNA

Post A Comment:

0 comments: