slider

Recent

Diberdayakan oleh Blogger.

Logo TVRI dari Masa ke Masa

  Logo TVRI sejak 2019. Lebih milenial tapi mirip DW Jerman Deutsche Welle atau DW adalah TV dan Radio plat merah Jerman. Selain untuk warga...

Cari Blog Ini

Navigation

Kuburan Kereta di Stasiun Purwakarta

railfans indonesia
Tumpukan kereta tua di Stasiun Purwakarta, Jawa Barat. Warna-warni yang tersisa sangat menggoda untuk dijadikan lokasi hunting foto. 


Di tempat inilah, di Stasiun Purwakarta, Jawa Barat,  bangkai kereta-kereta  yang pernah jadi idola warga Jakarta dan sekitarnya di tahun 1970-an hingga 1990-an "disimpan".

Di sini berkumpul bangkai kereta KRL dan ekonomi.Termasuk (kabarnya) beberapa kereta yang hancur dalam Tragedi Bintaro. Tak cuma di Stasiun Purwakarta, bangkai kereta Tragedi Bintaro juga ada yang dibawa ke Yogyakarta.

Kembali ke Stasiun Purwakarta. Kereta atau gerbong penumpang yang sudah tua dimakan zaman disusun rapi, bertumpuk tiga di areal kosong stasiun.

Selain di Purwakarta, kuburan kereta juga ada di Stasiun Cikaum Subang-Jawa Barat, Balai Yasa Yogyakarta dan Stasiun Sidotopo Surabaya.

Meski jadi area terlarang (dengan alasan keamanan serta keselamatan), kuburan kereta Purwakarta dan tiga lainnya selalu menarik masyarakat untuk menerobos masuk dan hunting foto di dalamnya.


Share
Banner

EKMALMNA

Post A Comment:

0 comments: