slider

Recent

Diberdayakan oleh Blogger.

Logo TVRI dari Masa ke Masa

  Logo TVRI sejak 2019. Lebih milenial tapi mirip DW Jerman Deutsche Welle atau DW adalah TV dan Radio plat merah Jerman. Selain untuk warga...

Cari Blog Ini

Navigation

Pemangkas Rambut di Jakarta




Di Jakarta, para pemangkas rambut kebanyakan asalnya dari Garut, Jawa Barat. Tangan mereka lihai "mempermak" rambut kita dengan beragam gaya. Mulai style David Beckham, Karim Benzema, old school,  botak licin, army crew, atau cepak 123.
.
.
Sebelum mengadu nasib di Jakarta, mereka belajar modal nekad dari sesama pemangkas rambut. Untuk lemesin tangan dan feel, biasanya mereka mendatangi sekolah-sekolah di Garut. Kerjasama dengan guru BP atau Kepsek untuk memangkas rambut siswa yang gondrong. Saat latihan ini mereka tidak pasang tarif.
.
.
Tamat program lemesin tangan,  selanjutnya mereka akan ke Cimahi. Karena di kota ini selalu banyak tentara dari seluruh Indonesia yang pendidikan dan butuh jasa pangkas rambut. Dari tamtama hingga perwira jadi konsumen mereka. Intinya di Cimahi mereka "memparipurnakan" keberanian. Wah, ternyata harus berani juga ya megang kepala orang.
.
.
Nah, lepas dari "pendidikan" di Cimahi, barulah mereka merantau. Ke Jakarta, Bandung, Banten, Lampung, dll. Ada yang buka jasa di bawah pohon rindang, di kaki lima, ruko atau barber shop premium di mal/plaza.
.
.
Dimana pun mereka buka jasa, yang pasti keterampilannya maksimal. Melayani dengan hati dan enak jadi teman ngobrol saat proses pangkas rambut berlangsung.

#orangorangjakarta #pangkasrambut #barbershop #photography
Share
Banner

EKMALMNA

Post A Comment:

0 comments: