slider

Recent

Diberdayakan oleh Blogger.

Logo TVRI dari Masa ke Masa

  Logo TVRI sejak 2019. Lebih milenial tapi mirip DW Jerman Deutsche Welle atau DW adalah TV dan Radio plat merah Jerman. Selain untuk warga...

Cari Blog Ini

Navigation

Sean Connery Meninggal


Bukan James Bond yang membuatku terpesona Sean Connery. Tapi justru perannya sebagai polisi tua kota Chicago di film The Untouchables.

Di film bergenre gangster produksi 1987, Connery jadi Jim Malone. Peran pendukung bagi Kevin Costner, yang jadi sosok utama Eliot Ness. Si agen federal yang bersama dua tokoh lain (Andy Garcia dan Charles Martin) berhasil memenjarakan godfather Chicago "Al Capone", diperankan Robert De Niro.

Bersetting Chicago tahun 1930-an, The Untouchables begitu mengesankan. Di luar banyaknya adegan kekerasan, dar der dor, juga sadis ala-ala mafia (baik dari sisi Al Capone maupun pihak Eliot Ness), film ini real banget nggambarin intrik di kepolisian yang korup, pun jajaran hakim/juri yang dikuasai Al Capone.

Karakter Connery begitu kuat, menjiwai Jim Malone yang ngelothok soal "Chicago Way". Bagi Malone, Polisi korup dan penjahat licin, harus dihadapi dengan cara yang sama kasar dan licin. "Kalo culun dan santun, kita yang akan masuk rumah sakit Ness," katanya.

Di film ini,  Malone akhirnya tewas sebelum Al Capone dijatuhi vonis penjara. Kematian polisi tua ini visualisasinya dramatis, menegangkan sekaligus memukul penonton. 

Dan untuk perannya yang keren sebagai Malone dan bukan Bond, Connery diganjar Oscar.

Selamat jalan Sean Connery!



Share
Banner

EKMALMNA

Post A Comment:

0 comments: