slider

Recent

Diberdayakan oleh Blogger.

Logo TVRI dari Masa ke Masa

  Logo TVRI sejak 2019. Lebih milenial tapi mirip DW Jerman Deutsche Welle atau DW adalah TV dan Radio plat merah Jerman. Selain untuk warga...

Cari Blog Ini

Navigation

Karena Hidup Adalah Sebuah Pilihan


Citra Hafiz, Istri Pengusaha Dawet Cah Mbanjar





Hidup adalah pilihan. Ketika karir penyiar dan MC Citra masih bagus, dia justru memutuskan banting setir menjadi wirausaha. Meski tak mudah, ternyata pilihannya berbuah manis. Kini bersama suaminya, Citra terbilang sukses di bisnis Dawet Cah Mbanjar dan Bakso Mas Karyo.
Citra Hafiz, mengawali karirnya sebagai penyiar radio Most FM dan TVRI Medan. Hari-harinya dihabiskan untuk cuap-cuap dan kadang jadi MC dalam acara-acara tertentu. Citra mengaku begitu mencintai dunianya ini.

Ketika menikah dengan suaminya, Hafiz Khairul Rijal pada tahun 2007, Citra mulai membuka usaha Djawara Fizta Group. Sayangnya sang suami keberatan jika Citra harus membagi konsentrasi antara menyiar atau berbisnis. Prinsipnya jelas, tak ada hasil maksimal jika bekerja di dua bidang. Harus memilih dan konsentrasi itulah falsafah sang suami tercinta.

Karena hidup adalah sebuah pilihan, akhirnya Citra rela meninggalkan dunia siaraan dan jurnalisnya demi berwiraswasta. Sejak saat itu Citra dan suaminya konsentrasi membesarkan usaha waralaba Es Dawet Cah Mbanjar dan Bakso Mas Karyo.

TVRI dan Most FM yang sudah dijalaninya selama kurang lebih 7 tahun ditinggalkan. Padahal saat itu, usaha yang dibangun suaminya baru dijalani setahun. Mereka saat itu mengalami kesulitan modal untuk mengembangkan sayap lebih lebar. Berkali-kali pengajuan hutang ke orangtua dan teman ditolak.

"Pandangan mereka masih konvensional waktu itu, jadi mereka menganggap sepele bahwa usaha ini tidak berhasil," kata Citra.

Saat itu, Citra dan suami hanya memiliki sebuah mobil pick Up yang juga masih dalam proses angsuran. "Untuk memperoleh tambahan modal, kita terpaksa menjaminkan mobil itu," kenang Citra.

Usaha mereka yang tekun dan gigih tidak sia-sia. Meski sempat susah dan jatuh bangun, sukses pelan-pelan mereka raih. Di tahun 2008 mereka memenangkan juara pertama Wirausaha Muda Mandiri tingkat Sumatera Utara dan menjadi Finalis di Jakarta. Tak hanya itu, Citra dan suaminya meraih juara satu Bank Sumut Award 2008 untuk kategori

UKM. Usaha mereka pun berkembang, hingga kini di seluruh Indonesia ada 220 outlet Es Dawet Cah Mbanjar milik mereka. Kini Citra menikmati berkecimpung di dunia usaha.

"Di sini aku bisa bebas mengatur semuanya,"katanya. Dia mengaku kini bisa bebas mengatur finansialnya dan tentu saja waktu.

Selain itu, dia tidak perlu memakai baby sitter untuk merawat kedua buah hatinya.Waktunya sangat tak terbatas untuk tetap bersama anak-anaknya.

"Saya berharap bisa menciptakan World Class Company, orang lain bisa kenapa saya tidak,"kata Citra mengutarakan impiannya.(*)

biofile

Nama: Citra Hafiz
Lahir: Medan, 4 November 1984
Kantor: Jl Setia Nomor 15, Medan
Suami: Hafiz Khairul Rijal
Anak: 1.Faqih Maidani Al Hafiz
2.Rafi At Halah Al Hafiz
Pendidikan: Ilmu Komunikasi, Fisipol UMSU, 2002
Hobi: Travelling, Nonton Film
Email: Citra hafiz@ymail.com
FB dan Twitter: @Citrahafiz

Reporter: Ezra Simatupang
Redaktur: Ekmal Muhammad
Share
Banner

EKMALMNA

Post A Comment:

0 comments: