slider

Recent

Diberdayakan oleh Blogger.

Logo TVRI dari Masa ke Masa

  Logo TVRI sejak 2019. Lebih milenial tapi mirip DW Jerman Deutsche Welle atau DW adalah TV dan Radio plat merah Jerman. Selain untuk warga...

Cari Blog Ini

Navigation

Kangen Burger Nasi Medan

burger nasi


Hari ini saya lagi kangen Medan. Kangen dengan ragam kulinernya yang meski nggak sebanyak di Jakarta, tapi citarasanya bikin lidah menari.

Nah, salah satu kuliner yang sekelebat bikin kangen adalah......Burger Nasi! Empat atau lima  tahun lalu, saya sempat memotret Burger Nasi khas Medan ini. Dan tentu saja mengicipinya.

Dulu gerai Burger Nasi ada di Jalan Setiabudi, dekat Pizza Hut (bekas dealer Modenas Malaysia).Masih tetanggaanlah sama kawasan kampus USU di Jl dr Mansyur, Padang Bulan.

Di tahun 2013, setangkup burger nasi harganya 10 ribu rupiah. Lebih tinggi dari burger-burger kampus yang waktu itu masih di kisaran 5 ribu - 7 ribuan.

Sebetulnya burger nasi ini nggak jauh bedalah isinya sama burger-burger konvesional. Pembedanya hanya roti pengepit "isi" diganti nasi. Nasinya juga nasi biasa, tapi lebih pulen dan kenyil-kenyil.

Varian isi yang ada: ikan, daging dan ayam. Plus semua dilengkapi selada, irisan bawang bombay, irisan timun, irisan tomat, taburan abon, taburan wijen dan mayonaise atau saos pedas.

Karena kodratnya memang nasi itu temennya ikan/daging/ayam, maka menurut saya burger ini  cocok banget untuk lidah Asia saya.:) Dan pastinya sangat mengenyangkan. Sebelas dua belas dengan enyaknya makan nasi. 

Apakah Burger Nasi ini masih ada di Medan? Bertahan dan berkembang, melengkapi burger-burger khas di Padang Bulan?  Ehm, nggak tahu juga saya ya. (*)








Share
Banner

EKMALMNA

Post A Comment:

0 comments: