slider

Recent

Diberdayakan oleh Blogger.

Logo TVRI dari Masa ke Masa

  Logo TVRI sejak 2019. Lebih milenial tapi mirip DW Jerman Deutsche Welle atau DW adalah TV dan Radio plat merah Jerman. Selain untuk warga...

Cari Blog Ini

Navigation

Fotografi Itu Tak Selalu Mahal


Dewi Sartika, penghobi fotografi




KARYA-karya fotografer profesional seperti Darren Rowse dan Andi Lubis membuat ibu satu anak ini jatuh hati pada fotografi. Maka sejak dua tahun silam Dewi Sartika mulai menekuni hoby barunya.

Karya dua fotografer tersebut membuat penasaran Dewi penasaran. Ingin sekali dia mencoba melukis dengan cahaya, belajar menghasilkan karya bermakna dan bercerita seperti idolanya.

Meski harus mengasuh anaknya, Lorenzo, tak membuat Dewi kehilangan waktu untuk memotret. "Palingan aku nunggu Lorenzo tertidur baru foto, yah di dalam areal rumah saja," ujarnya,Selasa (28/9/). Jika tak memotret, dia pun memulas hasil fotonya pakai Photoshop.

Untuk hoby barunya ini, suami Dewi, Federico Gianotti juga memberikan dukungan. Semua oke-oke saja asal Dewi dapat membagi waktu antara hobi dan keluarga. Dan Perempuan asal sulawesi ini mampu menjalani keduanya dengan baik.

Di fotografi, pelan-pelan beberapa prestasi mulai diraih, tanpa mengganggu jati dirinya sebagai ibu rumah tangga. Prestasi pertamanya adalah jadi pemenang Lomba Foto Pesta Otomotif Lanud Medan.

Soal fotografi sebagai hoby yang mahal, Dewi tak sepenuhnya setuju. "Seperti flash buatan China ini," kata Dewi sambil menunjukkan flash Yongnuo. Lampu flash murah meriah tapi sangat berguna. Menurutnya setiap gear tergantung pada pemiliknya. Man behind the gun!

Setelah menyelesaikan kursus fotografi di Kelas Fotografi Andi Lubis (KFAL), Dewi kembali meraih prestasi. Kali ini dia tampil sebagai juara pertama lomba Beauty Shoot yang diselenggarakan oleh LANUD pada bulan Juni lalu.

Hadiah sebesar Rp 750 ribu, langsung ia belikan flash dan reserver merk Tronik. "Murahkan, jadi nggak mahal asal tau cara gunainnya aja," katanya sambil tersenyum.

Sehari-hari, Dewi memakai Kamera Nikon D90 yang dilengkapi lensa 18-105 mm. Meski sudah sangat bagus, tapi Dewi masih berniat membeli lensa wide agar bisa memotret panorama.

Selain hunting bersama Andi Lubis dan kawan-kawan di KFAL, perempuan tamatan D3 perhotelan ini juga menjadikan anak dan suaminya sebagai objek foto." jadi tak harus selalu pergi jauh-jauh,"katanya. (vdh/em)


biofile
Nama : Dewi Sartika
Lahir: Pare-Pare, 13 agustus 1981
Pekerjaan : Ibu Rumah Tangga
Anak: Lorenzo Giannotti
Suami: Federico Giannotti
Hobi: Fotografi, Masak dan Travelling.
Pendidikan : D3 Perhotelan
Universitas : Akademi Pariwisata Ujung Padang, Sulawesi.


Reporter/Fotografer: Eva Dhany
Redaktur: Ekmal Muhammad
Terbit 30 September 2010 di Harian Tribun Medan
Share
Banner

EKMALMNA

Post A Comment:

0 comments: