slider

Recent

Diberdayakan oleh Blogger.

Logo TVRI dari Masa ke Masa

  Logo TVRI sejak 2019. Lebih milenial tapi mirip DW Jerman Deutsche Welle atau DW adalah TV dan Radio plat merah Jerman. Selain untuk warga...

Cari Blog Ini

Navigation

Review Nokia 130: Ponsel Murah, Baterai Tahan 36 Hari



MANTAN penguasa pasar ponsel dunia Nokia kembali merilis produk anyar. Setelah  menggerojoki pasar dengan sejumlah smartphone middle up class, vendor Finlandia itu pada 11 Agustus 2014 kemarin merilis ponsel kelas bawah: Nokia 130 dan Nokia 130 Dual Simcard.

Dua ponsel tersebut merupakan besutan perdana Nokia untuk kelas bawah pasca diakuisisi Microsoft pada September 2013 silam.Berbasis software S30 Nokia, ponsel ini menawarkan konsep sederhana, minim fitur tapi sangat pas dengan kebutuhan pasar. Sebuah ponsel yang selain bisa memenuhi kebutuhan komunikasi, juga didukung fitur pemutar musik, pemutar video, plus batere berdaya tahan lama.

Bakal dijual dengan harga $25 atau Rp 200 ribuan, Nokia kelas ekonomis yang bermutu ini meluncur dalam dua versi: Nokia 130 single Simcard dan Nokia 130 Dual simcard.

Minus kamera, Nokia berbobot 68.6 gram dilengkapi layar TFT 65 ribu color, 1,8 inchi berdimensi 128 x 160 pixels,keypad nan empuk, body enak digenggam dan slot memori hingga 32 Gb. Sebagai hiburan, Nokia tak lupa menambahkan pemutar MP3 dan radio FM. Jangan lupa, lampu senter LED yang cukup terang siap menjadi teman kala darurat.

Fitur istimewa lain adalah baterai Li-Ion 1020 mAh (BL-5C). Baterai ini diklaim sanggup membuat Nokia 130 terus on selama 36 hari, memutar musik 46 jam nonstop, dan melayani percakapan suara 13 jam. Untuk edisi awal, ponsel disediakan dalam 3 warna pilihan: merah, hitam dan putih.

Sebelum menyambangi Indonesia, Nokia 130 ini lebih dulu dilepas di China, India, Vietnam, dan beberapa negara lain.(#)

Review oleh: ekmalmedan@gmail.com
(Review ini pernah terbit di www.delimail.co, edisi 15 Agustus 2014)
Share
Banner

EKMALMNA

Post A Comment:

0 comments: